Propellerads

4 Mitos Beasiswa yang Ditakuti Mahasiswa

Propellerads
Mitos Beasiswa– Beasiswa merupakan bantuan pendidikan yang  digelontorkan oleh sebuah perusahaaan/yayasan kepada seseorang atau sekelompok orang yang melanjutkan studinya di dalam maupun luar negeri. Adapun bantuan yang diberikan bisa berbentuk bantuan pendidikan berbentuk dana pendidikan, fasilitas, bimbingan, dan semuanya.
Foto wisuda korea
Di jaman sekarang mencari peluang beasiswa sangatlah mudah, salah satunya kamu bisa cari beasiswa di situs pendidikan kami yaitu PENDIDIKAN INDONESIA . Namun karena sangat mudahnya mengakses informasi beasiswa dalam dan luar negeri, maka persaingan untuk mendapatkan beasiswa lumayan sulit, apalagi beasiswa yang bergengsi.

Baca Juga: 

Daftar 27 Link Beasiswa S1 dan S2 Dalam dan Luar Negeri Menjanjikan!

Lakukanlah Cara ini Jika Kamu Ingin Lolos Beasiswa!

5 Beasiswa Ke Luar Negeri Bergengsi yang jarang diketahui oleh Banyak Orang

Ciri-Ciri Beasiswa Scam/Palsu/ Abal-abal

Meski demikian, banyak loh mahasiswa yang ragu dan malas mendaftar beasiswa karena percaya dengan beberapa mitos berikut ini. Mau tahu mitosnya seperti apa? Yuk kita simak!
1. Dapat beasiswa itu sulit
Banyak mahasiswa berpikir bahwa kuota suatu beasiswa terbatas, sedangkan peminatnya sangat banyak. Memang benar jika mendapatkan beasiswa itu enggak gampang, tapi bukan berarti mustahil. Buktinya, banyak kok mahasiswa yang kuliah di luar negeri karena beasiswa. Untuk memperoleh beasiswa, kamu harus rajin cari informasi dari berbagai media.

2. Beasiswa hanya untuk orang jenius
Mahasiswa sering berpikir tidak layak untuk dapat beasiswa karena merasa tidak pintar. Bagi kamu yang punya pemikiran seperti itu, segera hilangkan. Biasanya memang ada persyaratan nilai IPK minimal saat mendaftar beasiswa. Tapi, bukan berarti nilai pas-pasan enggak punya kesempatan dapat beasiswa. Sebab, ada beberapa beasiswa yang lebih fokus pada skill dan pengalaman ketimbang nilai saja.

 

3. Mengurus beasiswa ribet
Saat mendaftar beasiswa terdapat beberapa dokumen yang harus disiapkan. Bahkan, mungkin kau harus bolak-balik untu mengurus persyaratan berkas tersebut. Sebetulnya dokumen beasiswa yang diminta bisa digunakan berkali-kali untuk melamar beasiswa yang berbeda, seperti fotokopi ijazah, TOEFL, dan surat rekomendasi. Tipsnya, kopi dan legalisasi dokumen yang dibutuhkan sekaligus dalam jumlah banyak.

4. Beasiswa hanya untuk orang tak mampu
Mahasiswa sering berpikir beasiswa hanya untuk orang yang tak mampu secara finansial. Bahkan, ada yang merasa gengsi mendaftar beasiswa karena merasa orangtuanya mampu. Padahal, beasiswa karena prestasi banyak tersedia. Jadi, kenapa harus gengsi kalau kamu memang memiliki kualifikasi mendapatkan beasiswa tersebut?
So, jangan pernah takut untuk mencoba! Go A Head! |Source: okezone.com

Propellerads
author
Author: 
    carisponsor.id – Atasi Masalah dalam Mencari Sponsor
    Pedidikanindnesia.com – Masalah dalam mencari sponsor hampir
    BEASISWA STUNED – SHORT COURSE DI BELANDA FULL GRATIS
    StuNed – Short Course merupakan salah satu
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Penemu drone tanpa baling-baling – Perkembangan drone

    Leave a reply "4 Mitos Beasiswa yang Ditakuti Mahasiswa"

    Must read×

    Top