Propellerads

4 Hal yang Harus Dihindari Mahasiswa Ketika Berhubungan dengan Dosen

Propellerads
Berhubungan dengan Dosen– Kedekatan mahasiswa dengan doen itu sangatlah penting, karena dosen merupakan orang tua kedua mahasiswa selain di rumah. Layaknya seorag guru yang harus menjalin hubungan sebagai orang tua dengan muridnya. membangun hubungan tersebut tiaklah mudah kawan, karena dosen itu beda dengan guru etika kita di sekolah dulu, ada dosen yang asyik dan terbuka, dan sebaliknya ada juga dosen yang killer.

Foto dosen (source: www.anneahira.com)

Baca juga: 5 Tipe Mahasiswa yang Disukai oleh Dosen

Meski demikian, ada beberapa hal yang sebaiknya kamu hindari ketika berhubungan dengan dosen paling asyik sekalipun. Ini daftarnya.

1. Menganggap mereka teman

Seasyik-asyiknya dosen, mereka bukanlah temanmu. Jadi, jangan pernah memperlakukan dosen seperti teman, tetaplah bersikap hormat. Misalnya, jangan menyapa dengan panggilan yang biasa kamu pakai ke teman, atau mengirim email atau pesan singkat menggunakan bahasa pergaulan yang biasa kamu pakai jika berbincang dengan teman. Selain itu, pastikan kamu selalu memperkenalkan diri jika menghubungi dosenmu melalui pesan teks atau surat elektronik.

2. Membuat alasan tidak masuk akal

Kamu lupa mengerjakan tugas dan mengajukan alasan tidak masuk akal atau berbohong kepada dosen karena tidak dapat menyelesaikannya tepat waktu. Jangan lakukan hal ini. Sebaiknya, jujur saja dan ceritakan apa masalahmu sebelum meminta perpanjangan waktu.

3. Bertanya materi ujian

Banyak mahasiswa bertanya bagaimana cara mereka mendapatkan nilai A atau apakah suatu materi kuliah akan menjadi materi ujian. Nyatanya, dosen enggak pernah berniat menghancurkan nilai IPK-mu. Sebaliknya, mereka justru membantumu mendapat nilai baik sejak hari pertama kuliah. Jadi, perhatikan dan catat baik-baik berbagai instruksi dosen ketika menyampaikan silabusnya.
Setelah itu, ikuti semua perkuliahannya dan aktiflah di dalam kelas, kumpulkan semua tugas serta kerjakan semua kuis dan ujian dengan sungguh-sungguh niscaya nilaimu pun akan baik,

4. Komplain tentang nilai

Percayalah, kamu mendapatkan nilai sesuai usahamu. Jangan komplain tentang nilai jika kamu tidak bekerja keras sesuai arahan dosen di kelas.
Curang
Yup, ini hal paling terlarang! Dosen enggak suka mahasiswa curang, misalnya mereka yang menyontek dalam kuis dan ujian atau mengumpulkan makalah hasil jiplakan. Plagiarisme adalah dosa besar dalam dunia akademis.
Source: Okezone.com

Propellerads
author
Author: 
    carisponsor.id – Atasi Masalah dalam Mencari Sponsor
    Pedidikanindnesia.com – Masalah dalam mencari sponsor hampir
    BEASISWA STUNED – SHORT COURSE DI BELANDA FULL GRATIS
    StuNed – Short Course merupakan salah satu
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Penemu drone tanpa baling-baling – Perkembangan drone

    Leave a reply "4 Hal yang Harus Dihindari Mahasiswa Ketika Berhubungan dengan Dosen"

    Must read×

    Top