Propellerads

4 Formasi Seremoni OSPEK UGM yang Akan Membuat Kamu Kagum!

Propellerads
PPSMB UGM– Mulai dari minggu kemarin sampai sekarang sudah banyak Universitas negeri maupun swasta yang sudah menyelenggaran OSPEK atau orientasi kampus kepada mahasiswa barunya, termasuk Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.
Kampus favorit tersebut sudah sukses melaksanakan OSPEK bagi mahasiswa barunya yang disebut dengan Pelatihan Pembekalan Sukses Mahasiswa Baru  atau disingkat PPSMB.
Foto PPSMB UGM (source: pabelan-online.com)
Tahukah kamu, setiap tahunnya UGM selalu menyajikan PPSMB yang menakjubkan dengan seremoni yang wah baik itu dipembukaan maupun penutupan. Dan dari ke tahun juga UGM selalu menampilkan hal yang baru dan unik demi menyambut mahasiswa barunya. Nah, saat penutupan PPSMB kemarin, ribuan mahasiswa baru UGM baris dan membentuk formasi yang sangat menyedot perhatian masyarakat.
Ya, karena selebrasi yang dilakukan mahasiswa baru UGM sangat berkaitan erat dengan apa yang menjadi yang sedang marak atau booming di masyarakat Indonesia (kekinian). Berikut 4 kegiatan PPSMB yang dilakukan UGM untuk mahasiswa barunya dari tahun ke tahun yang akan membuatmu kagum.
1. Flashmob dance
Pada PPSMB UGM 2012, 9.839 mahasiswa baru memecahkan rekor Muri dalam kategori flashmob dance dengan peserta terbanyak. Muri mencatatkan flashmob dance UGM sebagai rekor ke 5.555.
Rekor flashmob dance dilakukan semua mahasiswa baru dari 18 fakultas dan satu sekolah vokasi di UGM. Flash mob dance dalam Parade Nusantara itu merupakan parade tarian tradisional oleh para mahasiswa baru UGM angkatan 2012. Kegiatan ini menumbangkan peraih rekor MURI sebelumnya dalam kategori yang sama yakni flashmob oleh 3.035 peserta pada Mei 2011 di Jakarta oleh Silver for Eve.
2. Topi Tani Merah Putih

Sebanyak 9.000 mahasiswa baru yang mengikuti PPSMB UGM 2013 mengenakan topi Pak Tani sebagaimana jumlah dari keseluruhan mahasiswa UGM. Pada pengenalan mahasiswa baru itu, ribuan mahasiswa mengenakan topi yang dicat merah putih. Mereka kemudian berbaur di jalan umum pusat kota Yogyakarta. Di Jalan Kaliurang mereka menggelar freeze mob.
Sepanjang jalan Kota Gudeg itu akhirnya menjadi merah putih saat mahasiswa mengenakan topi Pak Tani Gadjah Mada Muda atau GAMADA. Bahkan, di sepanjang trotoar mereka duduk dan berdiri mengenakan pakaian dan caping merah putih.
Ribuan mahasiswa baru UGM tampak semangat mengikuti PPSMB atau ospek hingga hari terakhir. PPSMB 2013 UGM mengangkat tema ’Pancasila Jiwa Kamu, Bakti untuk Negeri, UGM Bersatu, Bangkitlah Nusantaraku”.
3. Membentuk Garuda Indonesia
Pada penutupan PPSMB UGM 24 Agustus 2014 di halaman gedung Grha Sabha Pramana (GSP), ribuan mahasiswa UGM tumpah ruah di rumput hijau mengenakan pakaian merah, putih, kuning dan hijau. Mereka berbaris membentuk lambang Garuda Indonesia. Jika dilihat dari atas udara, tampak begitu indahnya lambang Garuda Indonesia yang dibentuk dari ribuan mahasiwa baru UGM ketika itu.
4. Lambang ASEAN
Pelatihan PPSMB UGM 2015 berakhir dengan persembahan selebrasi ASEAN dan Semarak Bendera Merah Putih di Lapangan Grha Sabha Pramana (GSP) Bulaksumur oleh sekira 9.500 mahasiswa baru. Para mahasiswa berkumpul di tengah lapangan membentuk formasi Lambang ASEAN.
Selebrasi ini untuk mengejawantahkan semangat dan tema PPSBM Palapa UGM 2015 yakni “Menyiapkan Pemimpin Muda yang Cerdas, Inspiratif dan Berbudaya”, serta bertemakan “Integrasi Keilmuan Menyambut ASEAN Community”.
Source: Okezone.com
Propellerads
author
Author: 
    carisponsor.id – Atasi Masalah dalam Mencari Sponsor
    Pedidikanindnesia.com – Masalah dalam mencari sponsor hampir
    BEASISWA STUNED – SHORT COURSE DI BELANDA FULL GRATIS
    StuNed – Short Course merupakan salah satu
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Penemu drone tanpa baling-baling – Perkembangan drone

    Leave a reply "4 Formasi Seremoni OSPEK UGM yang Akan Membuat Kamu Kagum!"

    Must read×

    Top