Propellerads

4 Fenomena Unik SBMPTN yang Pasti Kamu Alami!

In Fakta Unik, SBMPTN, Uncategorized
Propellerads
FENOMENA SBMPTN – Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) hari selasa (31/5/2016) resmi diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia. Ribuan calon mahasiswa berjuang untuk mendapatkan kesempatan masuk ke PTN impian mereka. Aura kompetensi sangat terasa dalam diri setiap peserta. Ketegangan pun tidak dapat disembunyikan dari mimik wajah mereka.
Fenomena SBMPTN
Namun, pelaksanaan SBMPTN ternyata bukan hanya menyisakan cerita ketegangan para peserta seleksi saja. Selalu ada hal unik lain yang menghiasi pelaksanaan tes masuk PTN tersebut. Keunikan ini hampir selalu terjadi setiap tahunnya. Fenomena unik SBMPTN ini dapat terlihat di hampir semua tempat seleksi. Beberapa fenomena unik tersebut diantaranya adalah:

1. Toko alat tulis bergerak

Saat pelaksaan SBMPTN, banyak toko alat tulis bergerak alias para penjual alat tulis dadakan disekitar lokasi ujian. Hal tersebut disebabkan ada saja peserta SBMPTN yang melupakan alat tulis mereka karena terlalu grogi menghadapi tes. Alat tulis yang dijual kebanyakan berupa papan dada, pensil, penghapus dan pulpen. Keteledoran peserta ujian ternyata dimanfaatkan betul oleh para penjual dadakan ini.

Baca Juga: DAFTAR BEASISWA S1 DALAM NEGERI UNTUK LULUSAN SMA/SMK

2. Penyulapan Tempat Parkir Dadakan

Peserta SBMPTN tidak selalu beruntung mendapatkan lokasi ujian yang dekat dengan tempat tinggalnya. Oleh karena itu, banyak diantara mereka yang membawa kendaraan pribadi agar lebih mudah menjangkau tempat ujian. Hal itu memang memudahkan peserta, namun disisi lain juga menimbulkan masalah baru. Karena banyaknya kendaraan di lokasi ujian, lahan parkir tidak mencukupi. Jadilah terjadi perebutan lahan lain yang disulap menjadi tempat parkir dadakan.

3. Kemacet bertambah parah

Macet memang bukan hal aneh di Indonesia. Namun, saat pelaksanaan SBMPTN kemacetan seolah terjadi serempak dimana-mana. Terutama di jalan yang dekat dengan lokasi ujian. Bersiaplah mendengar bunyi klakson yang saling bersahutan di jalanan.

Baca Juga:  Fakta Unik USM PKN STAN yang Wajib Kamu Ketahui!

4. Orangtua piknik dadakan di lokasi SBMPTN

Kasih sayang dan dukungan orang tua memang tiada duanya. Ketika sang anak sedang berjuang, maka orang tua akan setia mendukung dengan cara apapun. Salah satu bentuk dukungan itu adalah dengan  mengantar dan menunggu anak mereka selesai ujian di lokasi SBMPTN. Bahkan banyak orang tua yang membawa bekal makanan ke lokasi ujian, seperti hendak piknik keluarga.
Propellerads
author
Author: 
    carisponsor.id – Atasi Masalah dalam Mencari Sponsor
    Pedidikanindnesia.com – Masalah dalam mencari sponsor hampir
    BEASISWA STUNED – SHORT COURSE DI BELANDA FULL GRATIS
    StuNed – Short Course merupakan salah satu
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Penemu drone tanpa baling-baling – Perkembangan drone

    Leave a reply "4 Fenomena Unik SBMPTN yang Pasti Kamu Alami!"

    Must read×

    Top