Propellerads

3 Manfaat ini akan Memaksamu Mengikuti Semester Padat di Kampus

Propellerads
3 Manfaat ini akan Memaksamu Mengikuti Semester Padat di Kampus– Ujian Akhir Semester bagi sebagian mahasiswa di Indonesia mungkin sudah berlalu, dan saatnya menikmati liburan panjang akhir semester yang lamanya hampir mencapai 3 Bulan-an. Namun, tak sedikit juga mahasiswa yang memanfaatkan liburan panjangnya untuk kegiatan-kegiatan produktif, misalnya bekerja atau les bahasa di kampung bahasa.
Namun, ada juga mahasiswa yang mengambil Semester Pendek atau biasa disingkat denga nama SP. Semester padat merupakan semester yang diambil disela-sela liburan semester genap. Pada umumnya, semester padat diadakan untuk para mahasiswa yang mengulang mata kuliah tertentu. Tapi untk sekarang tidak seperti itu.
Ingin tahu apa saja manfaat dari adanya semseter padat? Yuk kita simak seperti yang dikutip dari USA Today!
Foto Belajar di Taman

1. Selangkah lebih maju dari kurikulum yang ada

Sebelum liburan, coba cek mata kuliah apa saja yang belum kamu ambil dan tersedia di semester pendek. Jika kamu mampu menarik mata kuliah tersebut saat semester pendek, tentu hal ini bisa sangat menguntungkan bagi dirimu. Kamu bisa lebih cepat lulus dibandingkan temanmu yang lainnya.

2. Ukuran kelas yang lebih kecil

Maksud dari ukuran kelas yang lebih kecil adalah jumlah mahasiswa yang lebih sedikit dibandingkan dengan kelas normal. Kondisi ini tentu lebih membantumu dalam memberikan perhatian kepada dosen saat dia mengajar. Kamu lebih leluasa untuk menanyakan materi yang tidak kamu ketahui sehingga lebih efektif.

3. Gangguan lebih sedikit

Mata kuliah atau kelas yang kamu ambil saat semester pendek hanya sedikit. Jadi, kamu bisa lebih fokus untuk mempelajari mata kuliah tersebut. Gunakan semester pendek untuk mengambil mata kuliah yang sulit, seperti kimia atau kalkulus.
Source: Okezone.com

Masih ragu dengan Semester Padat?

Propellerads
author
Author: 
    carisponsor.id – Atasi Masalah dalam Mencari Sponsor
    Pedidikanindnesia.com – Masalah dalam mencari sponsor hampir
    BEASISWA STUNED – SHORT COURSE DI BELANDA FULL GRATIS
    StuNed – Short Course merupakan salah satu
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Penemu drone tanpa baling-baling – Perkembangan drone

    Leave a reply "3 Manfaat ini akan Memaksamu Mengikuti Semester Padat di Kampus"

    Must read×

    Top