Propellerads

10 Alasan Pentingnya Belajar Bahasa Inggris

Propellerads
10 Alasan Pentingnya Belajar Bahasa Inggris– Bahasa inggris merupakan bahasa yang mendunia dan sudah menjadi bahasa internasional yang wajib kita pelajari, terutama bagi kamu yang ingin melanjutkan studi ke luar negeri. Kadang orang menjudge orang yang sedang berbicara bahasa inggris itu gak nasionalisme, dan tidak mencintai bahasa indonesia.

Foto Belajar Bahasa Inggris

Namun itu hanyalah alasan orang yang tidak mau belajar dan anti belajar bahasa asing dan mengatakan pembenaran yang salah. Berbicara bahasa inggris bukan berarti gak nasionalisme, tetapi lebih untuk mengaktualisasikan diri supaya fasih berbahasa inggris tanpa menyampingkan bahasa nasional kita yaitu bahasa indonesia.
Disini admin akan memberi tahu kalian semua tentang alasan pentingnya belajar bahasa inggris. Dilansir dari 5 Minutes English, Sabtu (2/5/2015), berikut 10 alasan pentingnya belajar bahasa Inggris.

1. Bahasa Inggris adalah bahasa yang umum

Ketika mengunjungi negara lain di seluruh penjuru dunia, tentu kamu tidak memahami bahasa setempat. Tapi, karena bahasa Inggris merupakan bahasa yang umum, sebagai orang asing di suatu wilayah kamu bisa menggunakan bahasa Inggris untuk berkomunikasi.

2. Kesempatan kerja

Fasih dalam berbahasa Inggris akan menjadi nilai tambah saat mencari pekerjaan karena kamu bisa berbicara dua bahasa. Bahkan, kamu bisa mendapatkan karier internasional jika kemampuan berbahasa Inggrismu sangat baik.

3. Inovasi dan perkembangan ekonomi

Selain China, Amerika masih menjadi negara yang menguasai perkembangan inovasi dan ekonomi dunia. Dan bahasa Inggris banyak digunakan di kedua bidang tersebut.

4. Bahasa Inggris sebagai bahasa adaptasi

Setiap negara yang pernah dijajah dipengaruhi oleh bahasa Inggris. Oleh karena itu, bahasa Inggris biasa diadaptasi sebagai bahasa kedua, seperti di Jerman, Norwegia, Swedia, Denmark, dan Belanda.

5. Pengetahuan

Bahasa Inggris adalah bahasa pengetahuan. Banyak informasi dikemas menggunakan bahasa Inggris. Untuk itu, bagi kamu yang ingin mendapat dan menguasai banyak pengetahuan, kamu harus bisa bahasa Inggris.

6. Mudah

Bahasa Inggris didasarkan oleh huruf alfabet yang sering digunakan sehari-hari. Jika dibandingkan dengan bahasa lain yang memiliki huruf-huruf tertentu, tentu belajar bahasa Inggris akan lebih terasa mudah.

7. Bahasa perfilman

Dunia perfilman dunia didominasi oleh film yang menggunakan bahasa Inggris. Jika kamu menguasai bahasa Inggris, kamu tidak memerlukan penerjemah saat sedang menonton film berbahasa Inggris.

8. Membuka kesempatan

Fasih berbicara dalam bahasa Inggris membuka berbagai kesempatan untukmu tanpa harus memerhatikan etnik, warna kulit, dan latar belakang.

9. Belajar bersama

Kamu bisa mengajari orang lain untuk belajar bahasa Inggris jika kamu memiliki kemampuan berbahasa yang baik. Setelah itu, jika sudah sama-sama bisa, kamu dan rekanmu bisa sama-sama menggunakan bahasa Inggris untuk berkomunikasi.

10. Mendapat banyak uang

Prospek pekerjaan lebih banyak didapatkan oleh orang yang bisa berbahasa Inggris.

Source: Okezone.com
Propellerads
author
Author: 
    carisponsor.id – Atasi Masalah dalam Mencari Sponsor
    Pedidikanindnesia.com – Masalah dalam mencari sponsor hampir
    BEASISWA STUNED – SHORT COURSE DI BELANDA FULL GRATIS
    StuNed – Short Course merupakan salah satu
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Penemu drone tanpa baling-baling – Perkembangan drone

    Leave a reply "10 Alasan Pentingnya Belajar Bahasa Inggris"

    Must read×

    Top